Seorang da’i tertuntut untuk mahir berbahasa Arab, pasif maupun aktif. Untuk mencapai target tersebut, selain dengan mempelajari teori, praktek juga mutlak dibutuhkan. Akan lebih sempurna jika praktek tersebut dilakukan dengan fasilitas native speaker (orang Arab asli). Namun, realitanya hal itu terkendala dengan pembiayaan yang lumayan besar dan birokrasi mendatangkan mereka yang cukup rumit.

Karena itu Pondok Pesantren “Tunas Ilmu” Purbalingga, dengan Program Pengkaderan Da’inya, berusaha menyiasati hal tersebut dengan mengadakan bidang studi “Mar’iyyah”. Pada jam pelajaran tersebut para santri diajak nonton video ceramah agama berbahasa Arab yang disampaikan oleh para Ulama Arab. Di bawah panduan seorang ustadz, mereka dituntut dan dibiasakan untuk memahami kandungan ceramah dan mencatatnya. Sehingga pendengaran, penglihatan dan tangan semuanya diajak untuk bersinergi dalam satu waktu, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab mereka.

Karena Pondok Pesantren “Tunas Ilmu” masih dalam tahap rintisan, sehingga amat terbatas dalam segala sesuatunya, termasuk pendanaan. Maka dengan ini kami mengajak kaum muslimin/muslimat untuk turut bersumbangsih dalam proyek pengkaderan da’i handal. Dengan jalan wakaf sarana bidang studi “Mar’iyyah” tersebut di atas, yakni proyektor.

Berhubung kelak intensitas penggunaannya yang cukup tinggi, maka diharapkan spesifikasi proyektornya pun yang unggul. Agar umurnya lebih lama, sehingga pahala yang mengalir kepada pewakif pun juga akan lebih banyak insyaAllah. Minimal proyektor tersebut berspesifikasi XGA resolusi 1024 x 768, lengkap dengan layarnya.

Wakaf dalam bentuk barang bisa dikirimkan ke alamat: Pondok Pesantren “Tunas Ilmu” Kedungwuluh Rt. 08 Rw. 02 Kalimanah Purbalingga 53371 Jawa Tengah Indonesia.

Adapun wakaf dalam bentuk dana bisa ditransfer melalui Rek BNI Cab. Purbalingga no: 0194910585 a/n: Yayasan Islam Tunas Ilmu Purbalingga. Lalu dikonfirmasikan via SMS melalui  081319839320 atau telpon   0281 6597674.

Semoga Allah ta’ala berkenan memberkahi langkah kita, amien!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here