Profil Tunas Ilmu Mart

Tunas Ilmu Mart

Profil Tunas Ilmu Mart

Pendidikan dan dakwah memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan. Guna membekali umat manusia dalam menghadapi pergolakan kehidupan yang terkadang tak terkendali. Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang dengan izin Allah telah terbukti efektif dalam mengajarkan dan menyebarkan ilmu agama. Sehingga keberadaannya harus dijaga dan dipertahankan. Hal ini demi menjaga relevansi, urgensi, serta kemampuannya dalam merespon tantangan zaman dan harapan masyarakat.

Untuk mensyiarkan ilmu, sebuah lembaga pendidikan tentu memerlukan pendanaan demi kelancaran proses dakwah dan perkembangan lembaga tersebut. “Jer basuki mawa bea”. Itulah salah satu falsafah Jawa yang memiliki arti: jika menginginkan kesuksesan maka diperlukan adanya pembiayaan.

Alokasi dana di dunia pesantren, antara lain untuk pembangunan asrama santri dan guru, pengadaan kitab, pemeliharaan bangunan pondok dan kegiatan belajar mengajar.

Maka sebagai bentuk ikhtiyar, Pondok Pesantren Tunas Ilmu Purbalingga mendirikan Tunas Ilmu Mart. Usaha ini diharapkan mampu membantu menopang kemandirian pesantren.

Tunas Ilmu Mart didirikan pada tahun 2010 dengan menjual berbagai kebutuhan harian santri. Seiring dengan berkembangnya pesantren, tentu berdampak pada bertambahnya kebutuhan biaya operasional. Sehingga Tunas Ilmu Mart mengembangkan usahanya dengan menambah koleksi produk kelontong yang dijual, aneka herbal dan buku-buku Islami pada bulan September 2017. Lalu di awal tahun 2020, Tunas Ilmu Mart melakukan renovasi total dengan konsep baru. Serta memperluas area toko dan melengkapi varian produk yang dijual. Konsep swalayan mini market ini diharapkan dapat membuat pengunjung merasa lebih nyaman dan leluasa berbelanja di Tunas Ilmu Mart.

Tunas Ilmu Mart menyediakan buku-buku agama dan mushaf, herbal serta berbagai kebutuhan sehari-hari. Khusus produk buku, tersedia diskon hingga 25%. Ada juga harga khusus untuk reseller produk Pustaka Tunas Ilmu dengan syarat pembelanjaan tertentu. Selain itu, Tunas Ilmu Mart juga melayani pembelian secara online melalui telepon maupun pesan singkat (sms/wa/fb messenger).

Di Tunas Ilmu Mart, insya Allah pengunjung akan mendapatkan:

  • Suasana belanja nyaman dan syar’i,sembarimendengarkan murotal al-Qur’an dan nasehat dari para Asatidzah
  • Layanan pemesanan/permintaan produk
  • Harga yang kompetitif/bersaing
  • Layanan pengiriman dalam dan luar negeri (menggunakan jasa pengiriman)
  • Layanan free delivery order wilayah Purbalingga kota untuk produk dan nominal belanja tertentu

Tunas Ilmu Mart beralamat di kompleks Pondok Pesantren Tunas Ilmu, Desa Kedungwuluh, RT 8 RW 2, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Tunas Ilmu Mart buka setiap hari, pada jam 07.30 s.d 16.30 WIB.

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi nomor 0897-580-7665 (tlp/sms/wa) atau fb messenger di akun fb.com/ilmutunas.

Raih keberkahan dengan berbelanja di Tunas Ilmu Mart.

Di Tunas Ilmu Mart, Anda tak sekedar berbelanja, namun di waktu yang sama Anda juga beramal (berkontribusi) dalam dakwah Islam, insya Allah.

Tunas Ilmu Mart

Belanja Plus Beramal